Manisnya manfaat coklat bagi kesehatan

21.45 Unknown 0 Comments

         Manisya manfaat coklat bagi kesehatan
 
Manisnya Manfaat Coklat Bagi Kesehatan
 
 Sering mengonsumsi coklat?
 Tahukah anda manfaat dari coklat untuk kesehatan ?
                    Makanan dengan rasa manis dan lezat ini memang banyak disukai oleh hampir semua kalangan. Bahkan coklat tidak hanya dapat diolah menjadi makanan yang lezat akan tetapi coklat juga bisa diolah menjadi minuman dengan rasa yang enak. Coklat merupakan makanan hasil olahan dari biji kakao. Ternyata tidak hanya rasanya saja yang manis, akan tetapi ternyata manfaat dari coklat tidak kalah manisnya.
Coklat memiliki manfaat yang baik karena kandungan antioksidannya yang tinggi dan juga zat fenol dan flavonoid yang terkandung tiga kali lebih banyak dbandingkan dengan the hijau, sehingga coklat sangat cocok digunakan sebagai penangkap radikal bebas
1.Menghindarkan dari penyakt jantung stroke dan darah tinggi
Fanol dalam coklat berguna untuk mengurangi kolesterol jahat di dalam darah. Sehingga mampu untuk mencegah terjangkitnya penyakit serangan jantung, stroke dan darah tinggi.  Saat anda makan coklat dengan kualitas tinggi, lemaknya bebas kolesterol dan tidak menyumbat pembuluh darah.
2.Mencegah diabetes, sakit sendi dan masalah datang bulan pada wanita
Coklat mengandung beberapa vitamin seperti vitamin A,B1,C,D dan E. Selain itu juga coklat mengandung zat besi, kalium dan kalsium. Kandungan magnesiumnya cukup tinggi dan magnesium tersebutlah yang berperan dalam mencegah hipertensi, penyakit jantung, diabetes, sakit sendi dan masalah datang bulan pada wanita.
Namun coklat juga dikatakan sebagai penyebab kerusakan gigi dan penyebab hipertensi. Benar hal itu, jika Anda mengkonsumsi coklat murahan. Artinya, komposisi coklat sangat sedikit dalam takarannya. Misalnya, ada coklat yang kandungan kakao-nya hanya 20 persen dan bahkan kurang dari itu. Kandungan gulanya justru diperbanyak. Hal inilah yang  menjadi pemicu terjadinya diabetes dan kerusakan gigi.
Ada juga produk coklat yang berupa fondant (untuk mendekorasi kue) dan praline, sama bahayanya. Fondant memiliki kandungan 100 persen pemanis. Pilihlah produk coklat yang memiliki kandungan kakao lebih banyak dari komposisi lainnya. Jadi jika anda ingin mendapatkan manisnya manfaat coklat maka belilah coklat dengan kualitas baik yang memiliki kandungan cacao lebih dari 20 persen.
 
 Nah itu manisnya manfaat coklat bagi kesehatan,tapi jangan terlalu banyak mengonsumsi coklat.
Semoga bermanfaat,terimakasih

You Might Also Like

0 komentar: